Orang dengan Cat Kuku.

Ini adalah sebuah kisah mengenai seseorang yang memiliki kelebihan cat kuku dengan banyak sekali warna. Ada warna biru, hijau, kuning, abu-abu aspal tol, putih fresh milk, merah celana sd, hitam mati lampu dan masih banyak lagi. Teman-temannya memiliki cat kuku dengan berbagai warna yang tidak diperlukan, jadi mereka memberikan cat kuku itu dan menaruh di depan rumahnya. Tak berapa lama rumah dan halamannya penuh dengan cat kuku yang warnanya makin beragam. Walaupun demikian, teman-temannya tetap saja memberikan cat kuku dengan warna yang semakin beragam.  


  “Baiklah, aku harus melakukan sesuatu pada cat kuku-cat kuku pemberian teman-temanku ini,” ujar perempuan itu. Maka, perempuan itu mulai mengecat kuku-kukunya tiap hari dengan warna yang berbeda-beda.  


Hari senin, perempuan itu mengecat kuku-kukunya dengan warna merah logo honda. Ini karena pertama kalinya ia akan menaiki sepeda motor ke kantornya. 


Hari selasa, kali ini ia mengecat kuku-kukunya dengan warna hijau spotify. Karena mulai sekarang ia wfh, jadi ia akan bisa mendengarkan music dengan speaker di kamarnya.


Hari rabu, kuku-kukunya akan dicat dengan warna coklat seragam pramuka. Ini terinspirasi karena meja yang ia gunakan untuk bekerja senada warnanya dengan seragam pramuka.


Hari kamis, warna putih baju koko ia pilih untuk di cat di kuku-kukunya. Warna ini dipilih karena pada paginya ia minum susu yang sama warnanya dengan warna kukunya.


Hari jumat, karena ibunya senang dengan tanaman, maka ia pilih warna hijau matcha untuk diwarnai pada kuku-kukunya.


Hari sabtu, kali ini ia akan menghabiskan harinya untuk menonton drama series maka ia memilih warna merah netflix untuk kuku-kukunya. 


Hari minggu, ia akan mewarnai kuku-kukunya dengan warna biru demokrat. Warna ini dipilih untuk dipilih karena ia sedang berada di rumah kakeknya dengan pemandangan langit yang indah. 


Begitu seterusnya berulang, dengan warna yang berbeda di tiap harinya. Semua dicat dengan hanya satu warna untuk semua kukunya.


  “Aku tidak tahu kenapa,” keluhnya. “Tapi karena aku tidak tahu apa lagi yang harus kulakukan, maka semua kukuku diwarnai dengan satu warna yang berbeda di tiap harinya. 


Suatu hari, saat dia mewarnai kukunya, tiba-tiba terlintas di benaknya sebuah gagasan yang brilian. “Mengapa aku tidak mewarnai kuku jempol ku dengan warna merah, kuku telunjuk ku dengan warna putih, dan warna yang berbeda di tiap kuku ku ya? Sepertinya aku akan menyukai warna-warni di tiap kuku-kuku ku. Benar-benar ilham yang mengagumkan!”


Sejak saat itu, dia selalu mewarnai setiap kuku-kukunya dengan warna yang berbeda. Dan dia melewati hari-harinya dengan tambah ceria. Hari-hari yang menyenangkan dan penuh warna.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maafkanlah dan itu untuk kamu.

saya kembali.

Kamu sudah tahu? 5 fakta ini buat kamu bangga makan nasi uduk loh.