9 April 2014

Assalamualaikum.

Halo…

Disini faris.

Pesta demokrasi. Mungkin ini terlalu dini untuk saya bahas. Karena saya belum ganjil 17 tahun dan belom dapat ktp, sim, passport, stnk, bpkb, bcl, idp, akb, snsd. Kurang lebih seperti itu dah. Tapi saya akan mencoba bahas event 5 tahunan  dari sudut pandang anak laki-laki berumur 16 tahun. Mungkin lebih tepatnya saya akan membahas fenomena2 yg saya lihat dan dengar. Jadi jika ada kesalahan, kesalahpaham, kesamaan cerita maupun tokoh ini hanya kebetulan belaka dan hanya bertujuan untuk menghibur.

Banyak sekali jenis yang beragam yang dilakukan oleh caleg untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Dimulai dari posternya. Belakangan ini banyak sekali poster2 caleg dimana-mana. Dari tembok-tembok, pohon-pohon, sampai tiang listrik. Tapi yang paling aneh itu ya di tiang listrik. Menurut saya, tiang listrik itu kegunaanya ya untuk tiangnya listrik, untuk main petak umpet dan poster sedot wc sekaligus badut ulang tahun. Tapi sekarang poster di tiang listrik itu bertambah, dari poster caleg, poster sedot wc, poster badut ulang tahun sampai2 poster badut ulang tahun yang nyedotin wc.

Terus ada lagi, ada caleg yang nyebutin silsilah keluarganya pula. Missal, ada caleg namanya h. muhidin anaknya ibu hj.rodiyah . Nah masalahnya kan kita gak tau siapa hj.rodiyah itu, akhirnya saya iseng nyari di opa google (lebih keren dari mbah google) “siapa hj.rodiyah itu” eh malah dijawab sama opa google gini “siapa hj.rodiyah itu?!!!!” ternyata dia lebih gak tau lagi. Hahaha.

Sekarang, kita harus ngomong yang baik2. Harapan saya, semoga dalam 5 tahun kedepan-kedepan-kedepan lagi (biar lama) Indonesia, Negara kita tercinta bisa ke arah yang lebih baik lagi. Gak ada korupsi lagi. Kan kasihan kalo penjaranya penuh, mendingan masjid dong (wuihhh). Semoga para bapak/ibu yang akan terpilih nanti yang awalnya berebut kursi,  eh pas dapat kursi malah tidur apalagi nonton *tiiiit*.

Mungkin, segitu aja. Lebih baik kita selalu berdoa dan berusaha semoga para bapak-bapak dan ibu-ibu serta kita semua bisa membuat Indonesia kembali dan selalu berada di jalan yang lurus. Aamiiin…
*biar seru lihat ini. cekidot





-MFF

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maafkanlah dan itu untuk kamu.

saya kembali.

Kamu sudah tahu? 5 fakta ini buat kamu bangga makan nasi uduk loh.