Rajab day.


Assalamualaikum…

Halo…

Sembari menyaksikan final champions league final antara real Madrid dengan atletico Madrid, saya kira ini waktu yang tepat untuk mengetik tulisan ini.

Rajab day…

Beberapa waktu lalu, tepatnya akhir bulan maret. Om saya, om Veri meninggal dunia. Semoga dosa-dosa beliau dihapuskan, dan kelurga yang ditinggakan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin.

Sesuai judul diatas, pasti bulan ini bulan rajab. Dan ada peristiwa besar islam, yaitu isra’ mi’raj. Inti dari peristiwa ini adalah turunnya perintah sholat. Pada waktu itu nabi Muhammad melakukan perjalan yang amat sangat super duper jauh sekali. Istimewanya, perjalanan ini hanya dilakukan hanya setengah malam saja. Ini kalau dibuktikan seberapa cepat perjalanan ini sama narik ingus pun cepatan isra’ mi’raj. Ini saking cepatnya yah.

Balik lagi ke sholat, guru ngaji saya, pernah berwasiat kalau sholat itu penting bukan yang penting sholat. Inikan sama saja seperti, makan untuk hidup bukan hidup untuk makan. Iyasih tidak salah juga kalau yang penting sholat. Tapi, saya Cuma ingin memperjelas kalau shoalt itu penting. Maksudnya, sholat diawal waktu, sholat berjamaah di masjid, sholat 5 waktu, dsb bukan yang penting sholat. Takutnya kita jadi seenak-enaknya saja kalau mau sholat. Sholat ashar di rumah, sholat zuhur di rumah, sholat jumat dirumah sampai2 sholat tahiyatul masjid aja di rumah. Intinya sih harus diusahakan selalu mengganggap kalau sholat itu penting, bukan yang penting sholat. Semoga saya dan kita semua sedikit2 dibiasakan lah. Aamiin

Makanya bulan rajab ini merupakan salah satu bulan yang paling disukai oleh Allah. Selain tu di bulan rajab ini ada yang namanya puasa rajab. Salah satu puasa sunah yang saying dilewatkan. Karena khasiatnya sangat istimewa luar biasa. Kalau tidak percaya googling di yahoo aja tentang puasa rajab.

Ohiya, presentasi bahasa inggris saya sudah dilaksanakan dan Alhamdulillah semuanya lancar. Presentasi ini memang sedikit tapi jauh berbeda dari semua presentasi yang sudah saya jalani. Ini bukan presentasi yang hanya sekedar dibaca dan audience Cuma iya-iya doang. Pokonya beda dah sensasinya. Dulu saya juga pernah presentasi, tapi presentasi kali ini feel-nya lebih dapet ya. Kompor gas. Overall keren. Kalau aku sih yes, gak tau kalau mas anang?

Kira-kira begitulah rasanya kalau presentasi ini sudah selesai.

Sebagai penutup, Di tanggal 2 juni nanti, akan ada ulangan kenaikan kelas. Semoga kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dan semoga kita semua dapat bertemu dengan bulan penuh 'doorprize' bulan Ramadhan yang kalau tidak salah berarti benar hanya sebulan lagi. Aamiim

Mungkin segini dulu aja ya. Nanti kita lanjutin lagi. Dadah

ohiya salam manis dari kelompok kami, have a nice day...
aldo,amjer,mbe,pur,kawai,faris. *ada lagi, faruqi
 

-faris

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maafkanlah dan itu untuk kamu.

saya kembali.

Kamu sudah tahu? 5 fakta ini buat kamu bangga makan nasi uduk loh.