Kamu sudah tahu? 5 fakta ini buat kamu bangga makan nasi uduk loh.

Bicara soal menu favorit yang cocok saat sarapan maupun makan malam, salah satunya pasti Nasi Uduk. Makanan yang selama ini dikenal sebagai makanan khas betawi, ternyata berasal dari bahasa Sunda loh. Uduk pada nasi uduk dalam bahasa sunda mengandung arti bersatu atau campur. Berdasarkan sumber lain, kata “uduk” juga berarti susah. Mengingat pada masa lalu, nasi uduk identik dengan pedangan gerobak yang biasa ditemukan di dekat pasar tradisional ataupun pinggir jalan ala kaki lima yang diperjual belikan untuk kalangan menengah ke bawah.

Disamping fakta diatas, berikut 5 fakta yang akan buat kamu bangga makan nasi uduk, antara lain:


1. Memiliki Banyak Nutrisi




Berbahan dasar nasi putih serta sebagian rempah andalan serta khas Indonesia semacam kayu manis, garam, santan, jahe, merica, serta daun serai nyatanya memiliki banyak tenaga, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, serta zat besi. Tidak hanya itu, kandung vit A, B1, serta C pula ada dalam santapan ini. Seluruh kandungan- kandungan tersebut sangatlah diperlukan buat melindungi badan supaya senantiasa sehat



2. Sang Pengisi Acara Terbaik



Tidak bisa dipungkiri bahwa, sukses atau tidaknya suatu acara seperti pesta kawinan, arisan, pengajian, bahkan rapat tidak terlepas dari si satu ini, yaitu “nasi uduk”. Makin baik si nasi uduk, maka makin baik juga acaranya. Dan apakah kamu tau kenapa harus selalu nasi uduk yang dihadirkan dibandingkan menu-menu lainya? Karena sudah terbukti berpuluh-puluh tahun bahwa nasi uduk tak akan pernah mengecewakan.



3. Banyak Variasi



Salah satu hal yang membuat nasi uduk masih eksis sampai sekarang adalah variasi menunya. Seolah-olah nasi uduk seperti smartphone canggih yang selalu berkembang menyesuaikan kebutuhan zaman. Dulu, nasi uduk cocok dengan semur jengkol, tempe orek, telor balado dan bala-bala, tapi sekarang nasi uduk juga cocok dimakan dengan ayam geprek, smoked beef, dan mashed potato (jika kamu cocok, ya)



4. Penuh sejarah dan perjuangan



Hal lain yang juga bisa buat kamu bangga ketika makan nasi uduk adalah karena penuh sejarah dan perjuangan loh. Faktanya nasi uduk ini menjadi saksi bisu sejarah perjuangan para kakek dan nenek moyang kita untuk berjuang dan bertahan hidup. Dan nanti setelah kamu tahu fakta ini saat makan nasi uduk, kamu akan merasa sangat bersyukur deh.



5. Murah tapi nikmat



Satu hal lagi yang buat nasi uduk ini bisa buat kamu bangga adalah harganya yang murah tapi nikmat. Mulai dari rasanya yang tidak bisa bohong betapa cocoknya paduan beragam rempah-rempah khas Indonesia ditambah lauk-pauk yang bisa kita variasikan sesuai hati dan ditambah menu ini bisa kamu temukan dengan mudah.







Bagaimana? Makin gak sabar untuk makan nasi uduk dan tambah bangga? Yuk cobain nasi uduk andalan dan khas dari @safirkuy.warung dibuat dengan penuh kasih sayang dan tentunya muraaaah hanya mulai 10rban ajaa. So Tunguu apa lagi!!???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maafkanlah dan itu untuk kamu.

saya kembali.