Bulan Puasaaa...



Bismillah…

Assalamualaikum wr.wb

Halo…

Ya. Alhamdulillah. Tak terasa sekarang sudah memasuki hari yang Insya Allah ke-27. Pastinya banyak sekali cerita yang mau saya tuliskan disini. Jadi, nikmatilah…
Bulan Ramadhan. Bulan yang menakjubkan dan penuh keuntungan. Bulan dimana pahala2 dilipatgandakan. Makanya ibadah ditambahkan. Rajin tadarusan. Jangan malas-malasan. Soalnya pahalanya lumayan.

Tapi sayangnya, malah sebagian orang menjadikan bulan puasa jadi alas an buat bermalas-malasan. Waktu itu pernah temen saya disuruh ibunya. Gini. “tolong beliin ke warung dong!” “gak ah, lagi puasa”. “tolong cuciin motor dong!” “gak ah, lagi puasa”. Sampe2 “bangun2, sahurrr!” “gak ah, lagi puasa”.

Dan katanya puasa tahun ini seru ya. Soalnya berbarengan dengan piala dunia. Sebelumnya, selamat dulu buat timnas Jerman. Sampai jumpa di piala dunia 2018 vs Indonesia. Aamiin..
Efek piala dunia ini sangat hebat yah. Dimana-mana orang pakai jersey. Kemana-mana orang pakai jersey. Ini sampe sholat pun pakai jersey. Ini motivasinya apa yah dia sampe2 sholat pakai jersey. Atau jangan2 dia main futsal pakai baju koko lagi. Kan aneh.

Dan puasa ini identik banget sama sholat taraweh yah. Saya suka banget sholat teraweh di masjid. Soalnya semakin lama sholat teraweh ini mengalami kemajuan yah. Iyah, yang tadinya 5 saf jadi 3 saf.

Selain itu bulan puasa ini pasti banyak banget yang ngadain bukber yah. Ini saking seringnya malahan lebih wajib bukber daripada puasa yah. Saya juga suka bukber yah. Soalnya ni bisa jadi ajang buat silahturahmi. Tapi waktu itu saya pernah diajak bukber yah. Tapi saya tolak. Iyah, lagian ngajakin bukber siang2. Dan kalau kita mau ngadain bukber pasti sulit yah. Pertama kita harus nentuin tempatnya. Kayak gini. “weh,bukber yuk!” “ayuk! Dimana?” “dirumah elu dah?” “jangan, dirumah gw sempit. Bokap gw aja tidur berdiri”. Belum lagi kalau kita mau maintain uang patungan yah. Pasti ada aja alasanya. “weh mau bayar bukber gak?” “siapa aja emang yg udah bayar?” “belum ada” “yaudah gw nanti aja deh. Kalau udah ada yang bayar”. Ke temen yang lainnya. “weh mau bayar bukber gak?” “siapa aja emang yg udah bayar?” “belum ada” “yaudah gw nanti aja deh. Kalau udah ada yang bayar”. Udah gini terus aja yah sampe lebaran selesai.

Dan di bulan yang amat indah ini, saya belajar banyak hal. salah satunya sekarang saya jadi percaya yah. kalau yang namaya KARMA itu ada yah. iyah seriusan. Saya buka puasa makan KARMA. hehehe.

Dan gak Cuma itu kegiatan saya selama bulan puasa ini seru yah. Mulai dari bukber rame2(iyelah namanya juga bukber), SOTR, nobar piala dunia, tadarusan bareng bapak2, main futsal pas orang2 lagi teraweh, nyego yah(maksudnya makan di angkirang gitu.) sampe2 stand up di depan reunian SMP. keren gila. ini dia cuplikan beberapa fotonya…
Tapi sebelumnya sampai sini aja yah. Buat yang mudik hati2 dijalan. Jangan lupa belok. Semoga diperjalanannya lancar dan pulangnya jgn sendiri. iyah, dengan selamat.

salam manis
faris
ceritanya lagi tadarusan

nyego (diambil dari kata sego, yang artinya makan sego kucing)

SOTR

ini lagi bukber

ini kertas putih yang ditulis, tapi.....

ini juga bukber
ini juga sama lagi bukber.
ini lagi duduk, kalo gak salah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Maafkanlah dan itu untuk kamu.

saya kembali.

Kamu sudah tahu? 5 fakta ini buat kamu bangga makan nasi uduk loh.